Berita
03-12-2021
Ribuan Warga Kota Blitar Belum Menerima Dosis II Vaksin Covid-19.

Blitar Kota - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kota Blitar terus dimaksimalkan. Meski cakupan vaksinasi terbilang tinggi, namun masih ada sekitar 9.000 warga yang belum menerima dosis II vaksin Covid-19. Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar, Dharma Setiawan dikonfirmasi by phone Kamis, (02/ 12/ 2021) menjelaskan dari 115.850 warga, 9.000 diantaranya belum menerima dosisi II ini. Jumlah itu didominasi lansia, masyarakat umum dan rentan karena masih menunggu giliran. Selain itu, sebagian masih terkendala kesehatan. Untuk itu, Dharma mengaku terus berkoordinasi dengan Puskesmas di tiga kecamatan hingga RT-RW untuk memantau dan mendata warga yang belum lengkap vaksinasinya. Sebab, Dinas Kesehatan menargetkan seluruh proses vaksinasi selesai akhir tahun 2021. “PR kita masih banyak tapi kita upayakan segera rampung, supaya tahun depan bisa focus mempersiapkan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun,” kata Dharma. Dharma menyebut cakupan vaksinasi lansia saat ini mencapai 67% dari target 15.006 lansi. Sementara vaksinasi masyarakat rentan dan umum, mencapai 71% dari total sasaran 7.288 orang. (Fik)

03-12-2021
UMK Kota Blitar Tahun 2022 Ditetapkan, Naik 0,98% Atau Rp. 34.019

. Blitar Kota - Upah Minimum Kabupaten-Kota (UMK) Kota Blitar tahun depan akan mengalami peningkatan sebesar Rp. 34.019. Kenaikan ini sesuai dengan usulan Dinas Penanaman Modal Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Blitar ke Provinsi beberapa waktu lalu. Plt. Kepala Dinas PMPTSP, Suyatno dikonfirmasi by phone Kamis, (02/ 12/ 2021) menjelaskan, UMK Kota Blitar tahun depan ditetapkan naik 0,98%, menjadi Rp. 2.039.024 dari sebelumnya Rp. 2.004.70. “Penetapan ini sesuai dengan balasan dari Gubernur Jawa Timur, yang kami terima (25/ 12/ 2021),” jelas Suyatno. Suyatno mengaku akan segera mensosialisasikan kenaikan UMK ini kepada pengusaha di Kota Blitar. Sebab, kebijakan ini harus diterapkan secara menyeluruh. Suyatno juga akan membuka posko pengaduan jika ada perusahaan yang keberatan dengan kenaikan UMK tahun 2022. “Kami akan segera sosialisaikan ini. Seperti tahun-tahun sebelumnya, posko pengaduan akan tetap kami hadirkan,” imbuh Suyatno. Suyatno berharap, kenaikan UMK ini dapat diterima para pekerja dan perusahaan dengan baik. Kalau pun ada masukan atau usulan bisa disampaikan sesuai dengan aturan yang berlaku. (Fik) *pic from harapanrakyat.com

03-12-2021
Resmi Dimulai, PWI Jawa Timur Berharap UKW Malang Raya Lahirkan Jurnalis Berkompeten dan Bermoral.

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya kembali menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan 37 & 38. Resmi dibuka 03 Desember 2021, dan dijadwalkan berlangsung sampai 07 Desember 2021 di Kota Malang. Kegiatan ini turut dihadiri Lutfil Hakim, Ketua PWI Jawa Timur. Dikonfirmasi usai kegiatan, Lutfil memberikan apresiasi tinggi kepada PWI Malang Raya yang terbilang aktif menyelenggarakan UKW. Pihaknya berharap hal serupa diikuti PWI dari Kota-Kabupaten lainnya. Sehingga bisa melahirkan jurnalis yang kompeten dalam menghadirkan informasi cerdas, berkualitas, profesional dan akurat. Tidak hanya itu, UKW juga perlu diimbangi dengan kegiatan pengkajian, sehingga wawasan serta ilmu jurnalis di Jawa Timur bertambah. Sebab seorang jurnalis harus kritis, bermoral, menjadi kontrol sosial dan mencerdaskan. “ Jadi harapannya dengan adanya UKW ini bisa memperbanyak jurnalis yang lulus dengan standarisasi kompetensi yang ada. Dan kedepannya harus jumlahnya harus ditambah tidak hanya di malang raya tapi diikuti dengan PWI di kota - kota lain yang ada di Jawa timur”, jelas Lutfil saat dikonfirmasi reporter Mahardhika. Sementara itu Cahyono-Ketua PWI Malang Raya dalam sambutannya mengatakan UKW ini merupakan gelombang ke II, setelah sebelumnya berlangsung di bulan Oktober. Terdapat 38 peserta yang mengikuti UKW kali ini. Tidak hanya dari Malang Raya, namun beberapa daerah lainnya. Seperti Blitar, Lumajang, Surabaya dan Situbondo. "Untuk UKW kali ini ada 38 peserta yang lulus administrasi dari 48 yang mendaftar dan harapannya adalah 38 ini nanti semuanya bisa lulus , kalau yang 10 nanti akan diikutkan UKW tahun depan yang rencananya akan kami selenggarakan pada bulan maret” ungkap Cahyono. UKW Malang Raya dibuka secara resmi oleh AKBP Deny Heryanto, Wakapolres Malang Kota. Kegiatan juga diisi dengan sosialiasi dari Jakarta Futures Exchange (JFX) dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). (Kir)

Streaming Mahardhika FM


Streaming Youtube


Facebook Page


Twitter LPPL Mahardhika FM